Sabtu, 03 Juni 2023

CATATAN SANG KETUA

    Sebagai orang yang kembali diamanahkan menjadi pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Karo pada periode 2015-2020 benar-benar kami nikmati. Itu sebabnya lima tahun plus tambah dua tahun dimasa Covid-19 bukanlah waktu yang panjang. Itu artinya perjalanan selama tujuh tahun tidaklah terasa lama dan membosankan. Padahal Kabupaten Karo hanya memiliki dua pimpinan cabang yang aktif dengan pimpinan ranting sebanyak 12 ranting. Dilihat dari jumlah cabang dan ranting yang aktif sebenarnya sangat berat perjuangan memabngun Muhammadiyah di Kabupaten Karo. Barangkali karena berat dan banyak tantangan yang membuat kami sekali lagi benar-benar menikmati perjalanan memandu Muhammadiyah selama tujuh tidak terasa.

    Sebagai ketua yang diberi amanah tentu punya tanggungjawab yang sangat besar untuk mengatur ritme perjalanan organisasi. Organisasi harus diatur agar tetap berjalan walaupun salngkah demi selangkah. Jangan sempat berhenti. Apalagi lagi berhenti lama. itu akan membuat kaki porganisasi sulit untuk melangkah. Ritme perjalanan organisasi inilah yang harus diupayakan dengan gagasan-gagasan yang ahrus dimunculkan terustama Sang Ketua. Sebagai ketua tentu bukan harus tahu segalang, tetapi sebagai ketua segalanya harus tahu. Ketuanya sebagai ujung tombak gerakan. Ketua adalah benteng terakhir bergerak tidaknya sebuah organisasi. Ketua sebagai sebuah kepala harus tetap bergerak agar ekor jangan sampai berhenti. Kami bersyukur sebagai ketua dibantu dengan tim anggota pimpinan yang tetap bergerak menggerakan Persyarikatan Muhammadiyah. 

    Sekali lagi lima tahun plus dua tahun masa Covid-19 total tujuh tahun adalah perjalanan yang pendek memimpin Muhammadiyah Karo jika kita nikmati.  Tetaplah bergerak. Tetaplah melangkah. Tetaplah tetaplah berpikir. Tetaplah berbuat. Itulah sebabnya  bagi kita warga Muhammadiyah menyebut Muhammadiyah sebagai sebuah GERAKAN. Harapannya setiap warga Muhamamdiyah, tentu terkhusus para pimpinan harus punya semangat tetap bergerak , terus bergerak. 

    Amanah sebagai pimpinan Muhammadiyah Karo telah selesai. Rotasi kepemimpinan harus berjalan untuk bersama-sama bergerak menggerakan gerakan Muhammadiyah Karo yang lebih baik. 




0 comments:

Posting Komentar