Kamis, 22 Juni 2023

KORUPSI DI SARANG KPK




Korupsi di negeri ini sudah di titik nadir. Di sarang pemberantas korupsi itu sendiripun bukan main gilanya asyik korupsi. Kita jadi bingung . Sebenarnya pura-pura bingung sih...sebab praktik korupsi di sarang KPK bukanlah cerita baru.  Banyak kasus yang melibatkan oknum KPK yang bermain-main dengan korupsi termasuk mempergunakan kekuasaannya untuk bertindak mengarah ke tindakan korupsi. 

Kalau dulu korupsinya jauh dari sarangnya, tetapi kini di  sarangnya sendiri ada praktik korupsi. Tepatnya di rumah tahanan KPK dan sudah berlangsung setahun lebih. Inilah berita yang lagi heboh kita dengar.  Bisa kita bayangkan di sarangnya sendiri sudah merajalela praktik korupsi bagaimana lagi di luar gedung KPK.  Cerita ini sangat miris sekali semiris perpecahan anak bangsa yang diadu domba dengan kepentingan politik yang marak. Tetapi cerita ini juga lucu minimalnya bisa membuat kita tertawa untuk menertawai kondisi bangsa sendiri. 

Kelucuan ini bertambah lucu saat keterangan pers salah satu pimpinan KPK yang menyatakan bahwa KPK dan timnya adalah manusia biasa yang bisa salah. Lho..ini pernyataan yang menyesatkan. Pimpinan KPK dan jajaran harus 99.99% wajib anti korupsi dan takkan korupsi. Apalagi tindakan korupsi telah berlangsung lama. Ini gila atau lucu barangkali. Pemerintah menambah kelucuan negeri ini dan memperpanjang masa jabatan pimpinan KPK. Kalau dipikir-pikir penambahan masa jabatan itu bisa nggak ya dianggap korupsi juga ????

Kesimpulannya kita ndak serius bicara tentang korupsi apalagi memberantasnya. Dari atas sampai ke bawah sudah tersandung korupsi . Kadang-kadang yang menentukan aturan terkait korupsi itu sendiri boleh jadi pelaku korupsi. Kita sebenarnya tak serius tentang korupsi.

0 comments:

Posting Komentar