Minggu, 21 Mei 2023

CATATAN HALAL BIHALAL UMMAT ISLAM KARO 2023

Kita harus memberi apresiasi Panitia Halal Bilhalal yang sudah menggagas acara Halal Bilhalal Ummat Islam Kabupaten Karo. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad ( 21 Mei 2023) di Gedung Kesenian Mejuah kuah Berastagi. Kami melihat apa yang dilakukan Arjuna Purba sebagai Ketua Panitia serta timnya sudah maksimal. Walaupun hasilnya barangkali belum memuaskan. Hal ini terlihat dari kehadiran jamaah yang jauh dari harapan kita.Inilah barangkali yang disampaikan Ketua Panitia Arjuna Purba pada sambutannya masih adanya nada miring terkait kegiatan acara Halal Bilhalal 2023 ini. Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0205 Tanah Karo Benny Angga,  mewakili Kapolres Karo, Tokoh agama dan ormas Islam. 


Catatan penting untuk kegiatan ini adalah semangat ukhuwah ummat Islam di Kabupaten Karo perlu kita tingkatkan. Ini adalah tugas kita semua. Konsolidasi ummat harus dibuat farmat yang tepat. Kondisi Halal Bilhalal Ummat Islam yang baru kita laksanakan menjadi gambaran kondisi ummat Islam di Kabupaten Karo belum menunjukkan ukhuwah Islamiah yang lemah.

Kondisi ini tidak boleh kita biarkan. Setiap orang khususnya pimpinan ormas/lembaga Islam, tokoh agama, tokoh masyarakat harus berpikir atas nama ummat bukan atas nama pribadi jika ingin menyatukan kebersamaan ummat. Kita harus menghilangkan ego kita masing-masing.

Sekali lagi membangun ukhuwah ummat adalah kerja keras, kerja yang tidak mudah. Dan itu bisa dibangun jika kita bersama.

Ini catatan untuk kita semua 👍🙏




















7 komentar:

  1. Terimakasih atas kehadiran dan support nya Pak Haji.

    Banyak hal yg ingin diungkapkan sbg PR kondisi Ummat di Karo.

    BalasHapus
  2. Insya allah kedepannya bisa lebih baik lahi bung Haji. Keep spirit

    BalasHapus
  3. Terimakasih ayah Handa kami ..atas masukan lewat tulisan ini, kita lepas kan ego..kenapa masa PHBI yg lalu warga Berastagi bersatu...kata kunci na adalah komunikasi dan lepaskan kata kata kami...tapi berpegang pada kalimat KITA....sekarang ini banyak organisasi saya lihat menonjolkan inilah kami...kami yg hebat...kami yg di kenal orang kami organisasi besar...semua karena kami......maka kata kalimat ini yg membuat kita bergesar Ayah Handa menjadi penonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu kelemahan "pimpinan ormas/lembaga" dakwah selalu berpikir atas nama pribadinya bukan an. Dia sbg pimpinan. Perlu kerja keras utk mempersatukan ummat. Tetap semangat 💪

      Hapus