Senin, 08 Mei 2023

CATATAN MUSYDA MUHAMMADIYAH KARO





Alhamdulillah Musyawarah Daerah Ke 10 Muhammadiyah Karo berjalan sukses. Salah satu indikator sehatnya sebuah organisasi adalah berjalannya permusyawaratan sesuai jadwalnya. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karo sudah melaksanakan dengan baik. Sebelum pelaksanaan musyawarah diawali dengan penjaringan calon pimpinan, kemudian seleksi calon pimpinan sesuai AD/ART Muhammadiyah . Saat pelaksanaan Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karo menyampaikan laporan kerjanya selama lima tahun plus dua tahun selama covid19. Semuanya berjalan dengan baik. Kritik dan  tanggapan mengalir dengan penuh semangat dalam bingkai membangun Muhammadiyah Karo ke depan. 

Program kerja untuk lima tahun ke depan dirancang untuk dilaksanakan. Program yang mengacu dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah hasil muktamar diteruskan ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara dan tingkat daerah di kabupaten. Program ini tentu akan diteruskan sampai pada musyawarah cabang dan ranting Muhammadiyah. Insyaallah di akhir tahun seluruh tingkat ranting akan tuntas melakukan musyawarah ranting.

Musyawarah Daerah ke10 Muhammadiyah Karo yang dilaksanakan pada 17 Syawal 1444H / 7 Mei 2023 telah memilih anggota pimpinan periode 2022-2027. Drs. Ahmad Jhon,MH diamanahkan untuk memimpin roda organisasi Muhammadiyah Karo untuk lima tahun ke depan. Pada periode sebelumnya beliau adalah Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karo. Dilihat dari komposisi anggota pimpinan yang terpilih warga Muhammadiyah optimis Muhammadiyah Karo ke depan akan lebih baik.

Dilihat dari latar perjuangan di Muhammadiyah, anggota pimpinan terpilih telah menjalani kaderisasi dan pernah memimpin organisasi otonom.  Drs. Ahmad Jhon,MH sebagai Ketua terpilih pernah aktip di IPM, IMM . Tercatat sebagai sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kab. Karo ( 1998-2002. Drs. Erwin Tanjung yang sebelumnya adalah Ketua PDM Karo dua periode ( 2015-2022) tetap akan mendampingi untuk memajukan Muhammadiyah ke depan. Drs. Erwin Tanjung pernah di IMM IKIP Medan, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kab.Karo ( 1998-2002) dan saat ini juga Wakil Ketua Umum MUI Karo. Musyawarah Daerah Ke10 Muhammadiyah Karo masih berharap kepada seniornya Muhammadiyah Jamaluddin Nasution untuk berkontribusi lima tahun ke depan. Beliau sejak muda aktif di IPM dan Pemuda Muhammadiyah. Pernah menjadi Ketua PD Muhammadiyah Karo ( 2002-2005). 

Selain itu kepemimpinan Muhammadiyah Karo untuk periode ini juga dibantu kader-kader Muda Muhammadiyah. Zul Fadli, SE adalah mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Karo ( 2010-2014). Irwansyah Sikumbang yang saat ini sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Karo ( 2018-2022). Begitu juga pimpinan terpilih lainnya yang juga merupakan kader-kader Muhammadiyah. Roni Fasla Ginting pernah menjadi Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kec. Simpang Empat. Imam Hidayat selain Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Karo juga saat ini sebagai Ketua Lazisnu Kab. Karo. Marel Caniago, Muhammad Galih dan Rosihan Anwar juga memiliki pengalaman berorganisasi di Muhammadiyah dan Ortom.
 
Oleh sebab itulah kepemimpinan yang terpilih ini dapat membuat Muhammadiyah Karo lebih maju. Muhammadiyah akan lebih berkembang memberikan makna tidak saja bagi warga Muhammadiyah, ummat Islam tetapi juga bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Karo.
Selamat dan sukses.
Selamat berjuang memajukan Muhammadiyah.

0 comments:

Posting Komentar