Minggu, 14 Mei 2023

MUSYDA AISYIYAH KARO: MENUJU PEREMPUAN BERKEMAJUAN




Hari ini ,Ahad 24 Syawal 1444H bertepatan 14 Mei 2023 Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab. Karo menyelenggarakan Musyawarah Daerah Ke-9 Aisyiyah Kab Karo.  Musyawarah Daerah dilaksanakan di gedung dakwah Muhammadiyah kompleks masjid Taqwa Muhammadiyah Kabanjahe. Ada catatan penting terkait pelaksanaan Musyda Ke-9 Aisyiyah Kab Karo ini,
Pertama, Pimpinan Daerah Aisyiyah Karo sudah menunjukkan berjalannya roda organisasi sesuai aturan organisasi. Musyawarah Daerah yang merupakan forum permusyawaratan tertinggi yang dilaksanakan lima tahun sekali untuk mengevaluasi roda organisasi lima tahun sebelumnya.

Kedua, terlaksananya Musyda Aisyiyah Karo menunjukkan adanya semangat kaderisasi pimpinan. Artinya kaderisasi berjalan dengan baik. Apalagi Aisyiyah adalah organisasi kader. Setiap pimpinan yang diamanahkan harus melalui persyaratan diantaranya jelas kekaderannya, jelas perjuangannya membangun Aisyiyah.

Ketiga, Musyda Aisyiyah menunjukkan peran perempuan tidak boleh diabaikan. Perempuan tentu punya kapasitas untuk berperan membangun agama bangsa dan negara. Aisyiyah Kab Karo sudah menunjukkan perannya pembinaan kaum perempuan dan keummatan di Kabupaten Karo.

Ketiga catatan penting di atas itulah yang ingin diperkuat lewat Musyawarah Daerah Ke*10 Aisyiyah Kab.Karo dengan mengusung tema " Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Kabupaten Karo". Lewat tema ini Aisyiyah Kabupaten Karo ingin menegaskan kembali bahwa Aisyiyah Kabupaten Karo ingin warganya adalah perempuan dengan semangat berkemajuan. Perempuan dengan pemikiran maju, cerdas, inovatif, kreatif,penuh semangat . Inilah semangat yang akan dibangun. Semangat inilah yang dapat mencerahkan ummat Islam khususnya dan umumnya mencerahkan masyarakat Kabupaten Karo.

Musyawarah Daerah Aisyiyah Kabupaten Karo salah satu agendanya adalah memilih pimpinan daerah Aisyiyah Kab.Karo periode 2022-2027. Semoga musyawarah Daerah berlangsung dengan semangat membangun perempuan Berkemajuan untuk dakwah Islam di kabupaten Karo. 

Selamat dan Sukses buat PD Aisyiyah Kabupaten Karo.
Selamat bermusyawarah dan selamat bagi pimpinan yang diamanahkan sebagai Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Karo periode 2023-2027.


0 comments:

Posting Komentar