Kamis, 14 Desember 2023

TENTANG WAKTU DI DEBAT CAPRES



"Akh banyak waktu yang tak terpakai dalam debat kemarin "celetuk seseorang merespon acara debat capres kemarin. Tiba-tiba aku tertarik dengan celetukan bernada kesal tersebut. Kenapa waktu yang teramat singkat itu tidak mampu dipergunakan dengan sebaik-baiknya. 
Ini debat bukan debat kaleng-kaleng.Ini debat Capres yang akan memimpin negeri yang dihuni 270 juta. Debat yang memaparkan bagaimana presiden yang terpilih nanti memberikan jawaban terhadap berbagai persoalan bangsa ke depan. Debat ini sebagai sebuah ajang kampanye seorang capres cawapres menyampaikan visi misinya untuk negeri yang harus diselamatkan. Debat ini sebagai sebuah harapan ratusan juta anak bangsa untuk kehidupannya lebih baik dengan terpilihnya presiden terbaik. Debat ini juga diharapkan menjadi curahan gagasan dari  presiden yang terpilih.

Jelas kita sangat kecewa saat diberi waktu yang teramat singkat mereka capres cawapres yang akan kita pilih tak bisa habiskan waktu untuk bicara tentang rakyat. 
Akh.. mudah-mudahan itu hanya dugaannya terkait WAKTU dalam DEBAT kemarin.
#Pilpres2024 
#CerdasMemilih2024
Kenapa harus banyak tersisa waktu saat bicara tentang gagasan untuk membangun Indonesia. Sampai moderator berkali-kali menawarkan waktu yang tersisa untuk digunakan  kembali. 
Apakah ini menunjukkan capres kita sangat lemah dalam narasi gagasan. 
Apakah ini menunjukkan capres kita tak punya konsep yang jelas bagaimana membangun Indonesia ke depan.
Atau jangan-jangan capres kita yang terpilih nanti enggan "bicara" terkait 

0 comments:

Posting Komentar