Sabtu, 02 September 2023

DEKLARASI ANIES-MUHAIMIN MENUJU PEMILU 2024



Suasana perubahan politik cepat berubah. Otak atik koalisi terus terjadi. Begitu juga siapa yang akan diusung sebagai calon wakil presiden. Para parpol terus menjajakan calon wakil presidennya. Ini yang membuat koalisi partai politik rentan retak ibarat api di dalam sekam. Hal ini wajar karena semua ini terkait dengan kekuasaan. Boleh jadi pimpinan partai politik harus berjuang untuk mempertahankan kekuasaan khususnya di partai politik yang dipimpinnya.

Belum lagi suasana partai politik saat ini dalam " tekanan '. Sehingga terlihat partai politik tidak memiliki sikap yang tegas untuk menentukan sikapnya. Koalisi hari ini semuanya masih rapuh dan belum pasti. Masing-masing partai politik saling punya jurus saling mengunci. Semuanya tergantung deal-deal untuk bagi-bagi kekuasaan.

Bergabungnya PKB di dalam koalisi perubahan adalah contoh kejutan diakhir pekan ini. Tidak saja bergabung tetapi sekaligus deklarasi capres dan cawapres dengan Pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar hari ini di Surabaya. Jujur ini sebuah kejutan perpolitikan Indonesia menjelang pendaftaran pasangan capres dan cawapres untuk pemilu 2024. 

Kejutan ini sekaligus sedikit membuat kegoncangan di koalisi perubahan. Hal ini ditandai dengan menarik dukungan parpol Demokrat untuk dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan sekaligus keluar dari Koalisi Perubahan. Sedangkan posisi PKS lebih legowo karena dari awal menyerahkan siapa calon cawapres diserahkan kepada Anies Baswedan. 
Sekali lagi selamat dan sukses buat Koalisi Perubahan dan buat Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Terlepas dari pergolakan politik yang akan terus bergeliat tentu kita ucapkan selamat kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Harapan kita jika terpilih sama dengan calon capres/cawapres lain berharap Indonesia ke depan lebih baik membawa Indonesia. Saat ini Indonesia tidak dalam keadaan baik-baik. Untuk itu presiden ke depan benar-benar harus membawa rakyat Indonesia lebih makmur, sejahtera dan berkeadilan.

0 comments:

Posting Komentar