Senin, 02 November 2020

Kacinambun Highland

Kabupaten Karo mulai berbenah untuk menarik wisatawan untuk datang memandang keindahan alamnya. Berastagi dengan Gundalingnya bukan lagi satu-satunya tenpat yang menarik untuk dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. 

Salah satu alternatif untuk memandang indahnya alam dalah daerah Kacinambun Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo. Daerah ini semakin hidup dan berkembang sejak daerah ini dijadkan sebagai salah satu relokasi bagi pengungsi Sinabung . Tempatnya relokasi hunian tetap pengungsi Sinabung ini disebut tempatnya Siosar. Sejak itu daerah semakin berbenah karena alamnya yang begitu indah dan berada di atas ketinggian. Bila kita berada di Pucak 2000 yaitu salah satu tempat yg terbaik untuk memandang alam sekitar Kabupatern Karo.

Diantara lokasi tujuan wisata yang saat ini ramai dikunjungi dan lagi viral adalah Kacinambun Highland. Tempat ini hanya ditempuh sekitar 45 menit dari Kabanjahe. Tempat ini dipastikan dapat memanjakan mata para pengunjung. Pengelola mendesain lokasi yang begitu luas dengan bangunan-bangunan yang dirancang model rumah hobbit dan puluhan rumah model "V" terbalik ( Rumah Segitiga ) yang berjejer menambah keindahan dan keunikan menambah keindahan tempat wisata ini. Semua ini bisa dijadikan sebagai spot untuk mengambil momen foto kenangan terbaik. Untuk rehat pengelola menyediakan restoran bagi pengunjung untuk menikmati kopi dan menu makanan lainnya. Namun khususnya bagi kami harga sajian makanan yang ditawarkan masih relatif mahal apalagi dimasa covid saat ini...( hehehe....). Untuk biaya masuk tepatnya untuk biaya parkir hanya dikenakan biaya Rp. 10.000,-. Bagi pengunjung yang ingin bermalam rumah model Hobbit dan Segitiga adalah tempat yang terbaik menikmati malam bersama keluarga di Kacinambun Higland. Tapi jangan lupa bawa baju panas/jakket karena udara sangat dingin.

Kami tunggu kehadirannya di Tanah Karo Simalem 









 


2 komentar: